Liga Eropa Kunci Arsenal Kembali Ke Liga Champions

Arsenal Harus Kembali Ke Liga Champions

Pertandingan Liga Eropa malam ini akan menjadi Kunci Arsenal untuk bisa Kembali Ke Liga Champions. Sudah 4 tahun arsenal absen dalam ajang bergengsi eropa tersebut.

Mikel Arteta tidak sudi bersama mudahnya menghalangi peluang Arsenal kembali ke Liga Champions musim ini. Masih tersedia dua jalan yang terbuka dan sanggup diperjuangkan.

Jalan pertama tersedia di Premier League, bersama menembus empat besar. Masalahnya sekarang Arsenal tersedia di peringkat 11, tertinggal 11 poin berasal dari peringkat empat.

Jalan ke-2 tersedia di kompetisi lain, yaitu bersama menjuarai Liga Europa. Jumat (26/2/2021) dini hari WIB nanti Arsenal bakal berjuang mengakses jalan ini bersama mengalahkan Benfica.

Jika keduanya dipertimbangkan, The Gunners sepertinya lebih kemungkinan kembali ke Liga Champions lewat Liga Europa. Lalu apa kata Arteta?.

Arsenal Harus Bisa Kembali Ke Liga Champions

Liga Eropa Kunci Arsenal Kembali Ke Liga Champions - Liga Eropa Kunci Arsenal Kembali Ke Liga Champions

Arsenal nanti bakal meladeni Benfica pada duel leg ke-2 32 besar. Sebelumnya di leg pertama lantas laga berakhir 1-1, artinya peluang ke-2 tim tetap mirip besarnya.

Ketika ditanya soal apakah Liga Europa jadi cuma satu jalan kembali ke Liga Champions. Mengingat posisi Arsenal di Premier League sekarang, Arteta menjawab percaya diri.

“Saya kira selama hitungan matematis tetap mungkin, dalam sepak bola Anda mesti coba berjuang sebaik mungkin,” ujar Arteta di Arsenal.com.

“Kami memahami bakal jalankan itu di liga.”

Artinya Arteta tidak sudi menghapus begitu saja kemungkinan menembus empat besar Premier League. Di sementara yang mirip Arsenal bakal berjuang sebaik kemungkinan di Liga Europa, sepenuhnya berjalan beriringan.

“Memang benar di Liga Europa Anda mendapatkan rute yang berlainan dan ini adalah kompetisi yang menginginkan kami lanjutkan serta berupaya menjuarainya,” lanjut Arteta.

“Besok melawan Benfica adalah peluang lainnya untuk melangkah ke depan. Semakin baik kami di Liga Europa, tambah baik performa kami di liga, begitu pula sebaliknya,” tutupnya.

Arsenal  sendiri pun belum dulu menang lawan Benfica. Rekor pertemuan Arsenal bersama Benfica adalah M0 S2 K1 (gol 3-5). Ini merupakan ujian dan tantangan bagi arsenal untuk sanggup kembali ke Liga Champions.

Sebelum itu, Benfica dan Arsenal baru dulu berjumpa di putaran ke-2 European Cup 1991/92. Waktu itu, Benfica besutan Sven-Goran Eriksson menghilangkan Arsenal besutan George Graham bersama agregat 4-2. Imbang 1-1 pada leg pertama di Portugal, Benfica menang 3-1 lewat extra time pada leg ke-2 di Inggris.