Thomas Tuchel Sukses Bawa Chelsea ke Final

Thomas Tuchel Chelsea

Kesuksesan Thomas Tuchel membawa Chelsea ke Final Liga Champions membuat ia Merasa Sukses Balas Dendam kepada PSG.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel tak mau terlampau sombong. Dengan kesuksesan tuchel mempunyai The Blues melaju ke partai final Liga Champions 2021/2. Sedangkan eks timnya, PSG gagal di semifinal.

Chelsea berhasil mengandaskan Real Madrid dua gol tanpa balas. Dalam partai leg ke-2 semifinal yang di gelar di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Chelsea tiap-tiap di ciptakan oleh Timo Werner dan Mason Mount. Berkat hasil ini, The Blues berhak lolos ke final dengan kemenangan agregat 3-1.

Berkat prestasi ini Tuchel pun menjadi sosok pelatih pertama. Yang meloloskan tim asuhannya ke final Liga Champions secara beruntun, dengan tim yang berbeda.

Musim lalu, Tuchel sanggup mempunyai PSG tampil di final Liga Champions. Sayang, Les Parisiens gagal menjadi juara karena kalah oleh Bayern Munchen.

Musim ini, setelah memecat Tuchel di sedang musim. PSG yang kini di tangani Mauricio Pochettino justru gagal ke final usai di singkirkan Manchester City di semifinal.

Terlepas dari kesuksesan ini, Tuchel mengaku bahwa dirinya tak terlampau jemawa. Melihat PSG justru gagal ulang ke partai puncak tanpa aku.

Thomas Tuchel Kembali  Menuju Ke Final

“Tidak, aku tidak miliki perasaan berikut dalam diri saya. Tentu saja terlampau memuaskan secara teristimewa untuk berada di sana lagi. Namun bukan karena apa yang berlangsung terhadap Desember,” ujar Tuchel seperti di kutip Goal International.

“Saya terlampau bersyukur sanggup ulang ke final Liga Champions dikarenakan ini terlampau luar biasa. Saya bersyukur miliki peluang untuk bekerja di sepakbola secara umum dan terhadap level seperti ini. Dan terlampau berterima kasih kepada orang-orang di sekitar aku yang dorong saya. Beri aku keyakinan diri dan kepercayaan. Miliki tantangan saat ini di Chelsea merasa terlampau menggembirakan sejak waktu pertama,” tambahnya.

“Datang dengan klub dan tim ini di Istanbul adalah hadiah besar bagi aku secara pribadi. Namun tidak dalam perihal seperti yang aku katakan perihal balas dendam atau kepuasan ekstra. Bahwa PSG tidak ada di sana,” tukasnya.

Lebih lanjut, Tuchel pun kini menegaskan bahwa dirinya dan skuadnya fokus terhadap sisa laga musim ini, termasuk dua final dan laga penentuan nasib mereka di Premier League.

“Saya ada di sana, aku tidak berpikir dalam perihal ini, itu tetap merupakan usaha tim kami mengupayakan keras seperti tim mana pun untuk meraih kesuksesan terbesar. Rasanya terlampau pas di mana kami sekarang, dan itulah yang aku nikmati,” tutur Tuchel.

“Jadi, teruslah maju, aku coba mengeluarkan yang terbaik dalam diri aku setiap hari. Kami miliki dua final besar sekarang, dan tiga pertandingan besar di liga.” tandasnya.