Tragedi Angker Old Trafford Bagi AS Roma

AS Roma Old Trafford

Tragedi Angker Old Trafford Bagi AS Roma. Old Trafford menjadi tempat yang angker bagi AS Roma. Sebab, saat melawat ke markas Manchester United itu, Roma tidak pernah menang dan acap kali kalah dengan skor yang cukup telak dari United.

AS Roma baru saja menuntaskan laga leg pertama babak semifinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Saat Roma bertandang ke Old Trafford untuk menantang tuan rumah Manchester United.

Roma menelan hasil buruk di laga ini. Walaupun Roma sempat unggul dengan skor 2-1 pada babak pertama. Namun, Roma limbung pada babak kedua. Roma kebobolan lima gol dan kalah dengan skor 6-2. AS Roma kalah telak dengan skor 6-2 dari Manchester United pada duel di Old Trafford. Namun, ini bukan kekalahan telak pertama yang dialami Roma ketika bersua United di Old Trafford.

Old Trafford Angker Untuk Roma

Pada Liga Champions musim 2006/2007 lalu, Roma juga kalah telak dari United di Old Trafford. Roma, yang ketika itu dilatih Luciano Spalletti, kalah dengan skor 7-1. Roma terkapar di United.

Setelah kekalahan telak itu, Roma dua kali datang ke Old Trafford untuk berjumpa United. Pada musim 2007/2008, Roma kalah dengan skor 1-0 lewat gol Wayne Rooney pada laga fase grup Liga Champions.

Lalu, Roma kembali bersua United di musim dan ajang yang sama pada babak perempat final. Roma kembali kalah 1-0 dari gol Carlos Tevez. Roma kalah 15-3 dari Manchester United pada empat duel terakhir di Old Trafford.

Dari Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes

Pada pertemuan di Liga Champions musim 2006/2007 lalu, ketika United menang 7-1 atas AS Roma, Cristiano Ronaldo jadi pemain kunci. Pemain asal Portugal itu mencetak dua gol dan satu assist untuk United.

Nah, pada musim 2020/2021 ini, giliran Bruno Fernandes yang jadi pahlawan bagi United. Playmaker 26 tahun itu mampu mencetak dua gol dan dua assist untuk United. Fernandes tampil sangat baik. Menariknya, Ronaldo dan Fernandes punya persamaan. Mereka sama-sama berasal dari Portugal. United juga membelinya dari klub yang sama, Sporting CP.